IMPELEMENTASI PEMBELAJARAN KOMUNIKATIF-INTRAKTIF FIKIH IBADAH PADA SISWA KELAS VII MTS TANBIHUL GHOFILIN BAWANG BANJARNEGARA

Authors

  • Naufal Naufal STAI Tanbihul Ghofilin Banjarnegara

Abstract

Implementasi pembelajaran fikih ibadah komunikatif-intraktif pada siswa kelas 7
MTs Tanbihul Ghofilin Bawang Banjarnegara, dalam penelitian ini memiliki latar
belakang pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi
kehidupan manusia, yang bertujuan untuk menjadikan sebuah generasi yang baik
dan bagus tentunya, namun dalam setiap proses pendidikan khususnya pada
pembelajaran mempunyai sebuah kendala dan hambatan, yang terjadi pada
pembelajaran di MTs Tanbihul Ghofilin khususnya kelas 7, dari penelitian ini
mempunyai tujuan. 1)untuk mengetahui upaya dan strategi pembelajaran, 2)
Metode pembelajaran. 3) faktor-faktor pembelajaran, dengan menggunakan
metode kuantitatif yang menghasilkan data deskriptif, dengan teknik pengumpulan
data melalui observasi wawancara dan dokumentasi, dalam menganalisis data
yang sistematis kemudian mengorganisasikan data menjabarkan data ke unit dan
menyusun ke dalam pola yang menghasilkan sebuah kesimpulan, dalam
pembelajaran yang terjadi di MTS Tanbihul Ghofilin sudah sesuai dengan tujuan
dan tata cara pembelajaran, kemudian dalam setiap pembelajaran tersebut
ditemukan beberapa faktor baik pendukung maupun penghambat yang bersumber
dari internal dan eksternal, dan berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh guru
pengampu mata pelajaran fikih kelas 7 di MTs Tanbihul Ghofilin Bawang
Banjarnegara.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Naufal, N. (2022). IMPELEMENTASI PEMBELAJARAN KOMUNIKATIF-INTRAKTIF FIKIH IBADAH PADA SISWA KELAS VII MTS TANBIHUL GHOFILIN BAWANG BANJARNEGARA . Al-Ishlah Jurnal Pendidikan, 2(1), 10–18. Retrieved from https://ejurnal.stitdarulishlah.ac.id/index.php/al-ishlah/article/view/12

Issue

Section

Articles