PENERAPAN SELF-ASSESSMENT DALAM PEMBENTUKAN KARAKTERISTIK RELIGIUS PESERTA DIDIK

Authors

  • Mar’atus Nur Sholehah STIT Darul Ishlah Tulang Bawang
  • Subiantoro Subiantoro Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ishlah Tulang Bawang
  • Pondra Muliawan STIT Darul Ishlah Tulang Bawang
  • Apri Eka Budiyono STIT Darul Ishlah Tulang Bawang
  • Miftahul Jannah STIT Darul Ishlah Tulang Bawang

Abstract

Pendidikan karakter adalah pendidikan yang mendukung perkembangan sosial,
emosional, dan etika peserta didik. Singkatnya, pendidikan karakter dapat
diartikan sebagai setiap tindakan positif yang diajarkan guru yang
mempengaruhi kepribadian siswa. Metode penelitian yang digunakan peneliti
adalah menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian
kepustakaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penilaian diri merupakan
metode penilaian yang memungkinkan siswa untuk menilai tingkat
pencapaiannya dalam kompetensi yang dipelajari. 3 Distribusi peringkat.
Evaluasi pembelajaran, evaluasi sebagai pembelajaran, dan evaluasi
pembelajaran. Pembentukan sifat religius pada diri siswa dapat ditanamkan
dalam dirinya melalui berbagai kegiatan keagamaan. Hal ini karena kegiatan
keagamaan membentuk kebiasaan siswa yang sudah berperilaku religius di
sekolah.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Nur Sholehah, M., Subiantoro, S., Muliawan, P., Eka Budiyono, A., & Jannah, M. (2023). PENERAPAN SELF-ASSESSMENT DALAM PEMBENTUKAN KARAKTERISTIK RELIGIUS PESERTA DIDIK . Al-Ishlah Jurnal Pendidikan, 3(1), 58–67. Retrieved from https://ejurnal.stitdarulishlah.ac.id/index.php/al-ishlah/article/view/28

Issue

Section

Articles